Cara merawat dan Tanaman Hias Aglaonema

Perawatan Tanaman Hias Aglaonema

Maret 05, 2022 Pegangan.com

Tanaman Hias Aglaonema dapat tumbuh dengan subur dan sehat dengan perawatan yang tepat.

Penempatan

Aglaonema adalah andalan daftar tanaman hias favorit di mana-mana! Dengan dedaunannya yang unik dan subur, perawatan yang mudah, dan kemampuan untuk beradaptasi dengan hampir semua ruang rumah atau kantor, sulit untuk menemukan cantik yang lebih serbaguna.

Biasa disebut "Chinese Evergreen", tanaman ini berasal dari lantai hutan tropis Asia, dan sangat menyukai tempat di mana ia dapat menerima cahaya tidak langsung karena sinar matahari langsung dapat menghanguskan daunnya. Menyimpannya beberapa meter dari jendela yang cukup terang di mana ia dapat menerima cahaya yang menyebar terang sangat ideal; namun beberapa kultivar Aglaonema dapat mentolerir tingkat cahaya yang lebih rendah dan bahkan kondisi pencahayaan neon.

Jika Anda tidak yakin tentang kondisi pencahayaan di rumah atau kantor Anda, baca panduan kami tentang cara mengukur cahaya di ruang Anda.

Kiat Pro: Aglaonema adalah salah satu dari segelintir tanaman yang dapat beradaptasi dengan kondisi pencahayaan neon. Dikombinasikan dengan kebutuhan penyiraman yang relatif rendah dan daun beraneka ragam yang indah, ini adalah pilihan yang kuat dan orisinal untuk tanaman kantor!

Perawatan Aglaonema

Perawatan Rutin

Selalu pastikan untuk menilai kebutuhan penyiraman tanaman Anda setelah menerimanya. Sebelum memberi tanaman Anda minuman, yang terbaik adalah memeriksa tingkat kelembaban di tanah terlebih dahulu menggunakan jari Anda atau probe tanah. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menganginkan tanah tanaman Anda sebelum penyiraman awal. Kami memadatkan tanah untuk menghindari pergeseran selama transit, sehingga aerasi dapat membantu tanah bernafas dan memungkinkan pelepasan kelembapan.

Aglaonema suka mengering di antara penyiraman, jadi rasakan tanah dengan jari Anda beberapa inci ke bawah untuk memastikan tidak lembab tepat di bawah permukaan. Jika tanaman Anda berada di lokasi yang terang, maka Anda perlu menyiramnya saat tanah sudah kering di tengah-tengah massa akar (jika Anda memiliki penanam yang lebih tinggi, terkadang kelembapan dapat menumpuk di bagian bawah wadah, jadi ingatlah hal itu. ). Jika Anda memiliki tanaman dalam kondisi fluoresen atau cahaya yang lebih rendah, maka yang terbaik adalah membiarkan tanah mengering hampir sampai ke dasar pot sebelum menyiram secara menyeluruh.

Bosan dengan penyiraman yang berlebihan dengan tanaman ini karena dapat rentan terhadap pembusukan akar. Tanda-tanda utama genangan air adalah batang atau daun yang menguning atau lembek. Jika Anda menemukan ini terjadi maka yang terbaik adalah membiarkan tanah benar-benar kering sebelum menyiram lagi, dan mengikuti pola penyiraman yang cermat ke depan.

Putar tanaman Anda secara berkala untuk memastikan pertumbuhan yang merata di semua sisi dan sering-seringlah membersihkan daun agar tanaman dapat berfotosintesis secara efisien. Ini sangat penting jika tanaman berada di lokasi dengan cahaya rendah karena kemampuan tanaman untuk berfotosintesis menurun dalam kondisi cahaya rendah. Saat membersihkan daun, ambil juga kesempatan untuk memeriksa bagian bawah dan awasi hama.

Ingat setiap tanaman adalah makhluk hidup yang unik dan mungkin memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, banyak di antaranya bergantung pada lokasi spesifik tanaman. Perhatikan kondisi Aglaonema Anda dan kebutuhan penyiramannya dan Anda akan memiliki hubungan yang panjang dan bahagia.

Kiat Pro: Jauhkan tanaman Anda dari aliran udara panas dan dingin. Ini termasuk angin jendela, pemanas, dan AC. Aglaonema lebih menyukai suhu antara 70 dan 85 derajat fahrenheit. Suhu waktu malam tidak boleh bervariasi lebih dari penurunan 10 derajat.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Tolong! Aglaonema saya memiliki daun kuning atau coklat tidak lama setelah pindah lingkungan.

Ini kemungkinan besar karena syok transplantasi. Kejutan transplantasi benar-benar normal, dan hampir semua tanaman mengalami beberapa bentuk dengan kehilangan beberapa daun atau menunjukkan beberapa perubahan warna saat tiba di lingkungan baru. Pangkas daun yang tidak sedap dipandang dan pastikan untuk mengikuti instruksi perawatan khusus tanaman. Jika masalah berlanjut, maka pola pencahayaan dan/atau penyiraman mungkin perlu disesuaikan.

Mengapa daun Aglaonema saya terkulai?

Daun yang melorot bisa menjadi indikasi pencahayaan yang tidak memadai atau penyiraman yang tidak tepat. Jika menerima terlalu banyak sinar matahari langsung, dedaunan Aglaonema dapat melengkung ke bawah untuk perlindungan terhadap sengatan matahari. Dalam cahaya yang tidak mencukupi, daun juga bisa mulai layu dan menunjukkan tanda-tanda kelemahan. Kombinasi tepi daun berwarna kuning dan coklat, tanah yang lembab, dan daun yang terkulai sering kali disebabkan oleh terlalu banyak air. Renyah, daun kuning atau coklat penuh dan tanah kering biasanya akibat terlalu sedikit air. Jika Anda mengalami gejala ini, lihat panduan perawatan Aglaonema dan sesuaikan pencahayaan atau penyiraman sesuai kebutuhan.

Mengapa batang Aglaonema saya menguning dan coklat?

Ini paling sering disebabkan oleh terlalu banyak kelembaban yang ditahan di tanah, menyebabkan akar membusuk. Tangkai aglaonema menahan air untuk tanaman di musim kemarau. Jika terlalu banyak air di tanah dan batangnya juga penuh air, ini bisa menyebabkan tanaman membusuk. Dalam hal ini, tunda penyiraman, aerasi (atau dalam kasus yang parah ganti) tanah, dan pangkas batang yang membusuk. Siram tanaman lagi hanya ketika tanah telah benar-benar kering di seluruh pot.

Seberapa sering saya harus memupuk tanaman saya?

Secara umum, tanaman hias akan tumbuh subur ketika mereka dibuahi pada Musim Semi hingga Musim Gugur. Pupuk setiap 6 minggu sekali dengan pupuk organik tanaman hias, mengikuti instruksi paket untuk pengenceran dan pemberian. Greenery Unlimited menggunakan campuran pot organik dengan pupuk slow release di dalam tanah, sehingga tanaman Anda tidak membutuhkan pupuk dalam 6 bulan pertama setelah menerimanya.

Seberapa sering tanaman saya perlu direpoting?

Untuk tanaman yang lebih kecil, kami menyarankan untuk melakukan repotting setiap 12-18 bulan sekali. Pilih bejana pot dengan diameter 1”- 2” lebih besar untuk memungkinkan pertumbuhan. Jangan memilih pot yang lebih besar dari sebelumnya karena dapat menahan kelembapan yang berlebihan dan menenggelamkan akar tanaman jika Anda tidak berpengalaman dengan perawatan tanaman dalam ruangan. Jika Anda lebih suka mempertahankan ukuran tanaman Anda saat ini, pindahkan ke wadah yang sama, sediakan tanah baru dan pangkas beberapa akar dan dedaunan. Musim semi atau musim panas adalah waktu yang ideal untuk repotting karena tanaman paling kuat selama musim tanam.

Repoting Aglaonema

Untuk tanaman lantai yang lebih besar, kami menyarankan repotting setiap 18-24 bulan. Pilih bejana pot dengan diameter 2 "- 4" lebih besar untuk memungkinkan pertumbuhan. Jangan memilih pot yang lebih besar dari sebelumnya karena dapat menahan kelembapan yang berlebihan dan menenggelamkan akar tanaman jika Anda tidak berpengalaman dengan perawatan tanaman dalam ruangan. Jika Anda lebih suka mempertahankan ukuran tanaman Anda saat ini, pindahkan ke wadah yang sama, sediakan tanah baru dan pangkas beberapa akar dan dedaunan. Musim semi atau musim panas adalah waktu yang ideal untuk repotting karena tanaman paling kuat selama musim tanam.

Bisakah Saya Menumbuhkan Tanaman Aglaonema Baru Dari Stek?

Sangat bisa. Tanaman Aglaonema sangat mudah diperbanyak di tanah serta air dari stek batang dan anakan Aglaonema. Memang butuh sedikit waktu, tetapi sangat mudah. Ini adalah kesempatan bagus untuk menanam beberapa tanaman hias Aglaonema ekstra untuk rumah Anda atau untuk dibagikan dengan teman dan keluarga Anda.

Penutup

Semoga tulisan di atas dapat bermanfaat bagi anda serta menjadi pegangan anda untuk memulai merawat tanaman hias Aglaonema anda.

Topik

Semua konten blog:

Hak cipta 2022 © oleh Pegangan.com

Semua gambar hak cipta dari situs Unsplash dan Pexels

Tertarik dengan domain ini atau ingin memiliki website seperti ini? Hubungi saya.